https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing HAL KECIL TAPI PENTING INI YANG JADI PENYEBAB KAMU SELALU DITOLAK KETIKA MELAMAR KERJA!!! - LOKERDAY.COM

HAL KECIL TAPI PENTING INI YANG JADI PENYEBAB KAMU SELALU DITOLAK KETIKA MELAMAR KERJA!!!

hal kecil penyebab lamaran kerja di tolak

 

Setiap dari kita bahkan yang memutuskan untuk mendaftar kerja Ketika lulus sekolah mungkin pernah merasakan yang Namanya ditolak Ketika melamar kerja.

Seringkali sudah serasa padahal sudah membuat CV versi terbaik, selalu menonjolkan kelebihan diri, tapi tetap saja di tolak Ketika melamar kerja.

Apalagi saat kamu punya beban tanggungan, entah itu orang tua, istri dan anak ataupun pengen melakukan balas budi kepada orang tua atau orang special dalam hidup kita.

Ketika sudah melamar kerja dan sudah info ke anggota keluarga seolah sudah menghayal “kalo” diterima nanti bakal gini gitu, eh tapi ujungnya ditolak. Tentu hal tersebut sangat menyakitkan.

Lalu pernah ga sih kamu mencari tau sebenarnya kenapa sih orang kalo melamar kerja sering ditolak?

Atau pernah ga sih berfikir itu kan tumpukan lamaran atau email yang masuk ke HRD banyak banget, tapi lowongan yang tersedia Cuma berapa posisi. Lalu kamu mikir, itu sortir lamarannya indikatornya apa aja ya?

Kira-kira tips biar lamaran kerja kita tidak di tolak bagaimana ya?

Apakah harus yang penuh dengan prestasi? Apakah yang diterima hanya mereka yang CV nya bagus-bagus dalam mendesain atau gimana?

Nah kali ini LokerDay mau kasih info ke temen-temen khususnya yang sedang berjibaku berjuang mendapatkan pekerjaan. Kira-kira apa saja sih factor penyebab Lamaran Kerja di tolak?

 

Simak dan baca sampai selesai ya ;

Faktor pertama penyebab lamaran kerja kamu di tolak :


TIDAK MEMENUHI KUALIFIKASI


Hal ini menjelaskan bahwa pentingnya kamu membaca dan detail dalam memahami konteks lowongan kerja yang kamu lamar. Melamar kerja itu bukan semudah yang kita bayangkan kalo lamaran kita akan dibaca detail oleh HRD atau bahkan di hayati dll.

Hanya mereka-meraka pelamar yang memang sudah memenuhi standar kualifikasi sesuai yang ada pada pengumuman lowongan kerja atau yang dibutuhkan akan dilanjut membaca lebih dalam mengenai CV kamu.

Jika sudah ditemukan salah satu tidak sinkron dengan kualifikasi yang dibutuhkan maka sudah tentu lamaran kerja kamu akan di kesampingkan atau bakan masuk sortir lamaran kerja yang di tolak.

Nah menjaga hal demikian terjadi, pastikan kamu Ketika melamar kerja biar ga ketolak wajib yang Namanya membaca dengan detail info lowongan yang dimaksud

 

BERKAS PERSYARATAN YANG DIMINTA TIDAK LENGKAP ATAU TIDAK SESUAI

Pada proses melakukan lamaran kerja, sekarang sudah Sebagian besar melalui web ataupun email. Namun ada hal kecil yang terkadang dianggap sepele namun justru jadi penentu. Contohnya saja Ketika kamu melamar kerja ada 1 file yang lupa atau tertinggal Ketika melakukan proses lamaran.

Misalnya lupa mencantumkan jurusan di CV. Maka hal kecil tersebut menjadi penyebab lamaran kerja kamu di tolak.

Kemudian masih banyak contoh yang lainnya yang sinkron bahwa salah dalam melengkapi pemberkasan juga berakibat fatal.

 

Ingat Pihak HRD perusahaan tidak akan sembarangan menghubungi pencari kerja yang sudah mengirim lamaran kerja untuk menjalani panggilan wawancara. Mereka harus menganalisa dulu surat lamaran kerja si pelamar. Tentu merekan akan mencari yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Oleh sebab itu, kamu harus cermat dalam membuat surat lamaran kerja.

 

Logikanya adalah Mereka akan berpikir, “menulis saja belum baik, apalagi bekerja.” Oleh karena itu, sebelum membuat dan mengirim surat lamaran kerja atau CV, baca atau periksa kembali apa yang sudah ditulis. Jangan sampai tidak menggunakan kata-kata baku, banyak salah dalam penulisan. Hindari hal tersebut, karena menjadi alasan lamaran kerja tidak ditanggapi.


WAWANCARA KERJA TIDAK ADA PERSIAPAN


Bahwa hal yang perlu diingat dan digaris bawahi adalah jangan senang dulu saat menerima panggilan dari sebuah perusahaan. Sebab banyak mereka yang tertolak lamaran kerjanya ketika hasil wawancara.

Banyak atasan yang tidak suka dengan calon pegawai yang banyak bicara dan suka berdebat. Ingat, perusahaan mencari orang yang Cocok dengan budaya perusahaan. Artinya setiap kali mau wawancara, minimal kamu harus tau lebih mendalam mengenai perusahaan.

Mulai dari bergerak dibidang apa, ya minimal dengan tau bergerak dibidang apa selanjutnya kamu mampu menganalogikan bahwa posisi atau nyawa bisnis perusahaan kamu apa. Sehingga bisa terbayangkan operasional utama perusahaan kamu apa.

Kemudian biasanya, pihak HRD juga akan menanyakan alasan atau motivasi kamu ketika melamar kerja. Hal yang perlu diketahui jika kamu belum berpengalaman atau menjadi tenga professional dibidang yang kamu geluti, maka Jangan menjadikan uang sebagai alasan utama.

Apalagi kalau kamu masih muda dan belum terlalu banyak tanggungan. Ajukanlah alasan “ingin mengembangkan diri” dan “memanfaatkan ilmu”. Seengaknya hal tersebut akan membuatmu terlihat meyakinkan dan dewasa di hadapan para pewawancara.

 

Nah kurang lebih demikian hal mendasar yang biasanya jadi penyebab kamu ditolak Ketika melamar pekerjaan.


Ikuti terus web ini untuk dapatkan INFO LOWONGAN KERJA, TIPS KERJA, DAN HAL LAIN BERKAITAN DENGAN PEKERJAAN.

Belum ada Komentar untuk "HAL KECIL TAPI PENTING INI YANG JADI PENYEBAB KAMU SELALU DITOLAK KETIKA MELAMAR KERJA!!!"

Posting Komentar

Trending Minggu ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel